Mengapa Membangun Brand/ Merek itu sangat Penting?


Tujuan utama dari setiap usaha kecil atau perusahaan perusahaan adalah untuk membangun sebuah merek. Membangun sebuah merek sangat penting daripada membuat uang dalam bisnis. Tentu saja, semua orang dalam bisnis adalah di sini untuk mengambil keuntungan dari bisnis. Tapi sebelum mengambil keuntungan seseorang harus membangun merek untuk produk mereka. Tanpa membangun merek, mengambil keuntungan pasti akan mempertahankan untuk jangka pendek.

Jika Anda ingin berada dalam bisnis untuk jangka panjang, pertama membangun merek dan mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan. Coco Cola dan Pepsi, ketika mereka memasuki pasar India, untuk lima tahun pertama mereka menghabiskan banyak uang dalam membangun citra merek. Mereka tidak pernah melanggar bahkan untuk lima tahun pertama. Bayangkan sebuah Perusahaan yang menginvestasikan banyak uang dalam satu perusahaan dan mereka tidak pernah mendapatkan bayaran untuk investasi selama lima tahun pertama.

Hal itu mungkin tampak konyol pada awalnya, tetapi mereka telah membangun sebuah citra merek di setiap rumah tangga di India. Dari penduduk perkotaan dengan penduduk pedesaan di India, semua orang tahu dua merek ini. Pada awalnya, mereka mulai dengan bisnis inti mereka minuman. Tapi setelah membangun nama merek, mereka telah mulai memperkenalkan produk-produk makanan yang lain juga.

Mereka telah perlahan-lahan memasuki pasar makanan ringan di India. Pertama, mereka menembus pasar perkotaan dan mereka perlahan-lahan menembus pasar pedesaan juga. Sekarang makanan ringan tradisional di India sedang digantikan oleh makanan ringan ini. Begitulah citra merek mereka, yang bahkan bisa mengubah cara hidup dalam satu negara.

Apa Coke dan Pepsi lakukan di India adalah membangun merek. Mereka lakukan selama lima tahun pertama dan sekarang mereka menuai keuntungan dari membangun merek. Anda juga, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis, membangun merek terlebih dahulu, dan kemudian membuat keuntungan dari itu.

0 komentar:

Post a Comment